Wednesday 8 February 2012

Lanjutan " Nimba Ilmu di STIS 2"

Awali dengan bismillah
Assalamualaikum,
Rekan-rekan yang dirahmati ALLAH, lama saya tak menulis di blog ini, maklum lagi masygul-masygulnya (sibuk-sibuknya), ya sibuk kuliah, mencari sesuap nasi sekarung berlian (padahal cuma ngajar ja), ma ngisi pengajian. Seperti janji saya tempo hari, saya akan melanjutkan cerita yang berjudul "Nimba Ilmu di STIS 2", langsung ja ya.

Lanjutan .........
Akhirnya teman saya bernama Wahyu ( baru ingat namanya ) menelpon ustad Arfan agar beliau masuk kedalam kelas kami untuk mengajar mata kuliah manhaj. Ketika ustadz Arfan ditelepon, beliau dalam perjalanan menuju ke kampus. 
"Assalamualaikum" ucap beliau sebelum memasuki kelas
" Waalaikumsalam warohmatullahi wabarokatuh " jawab kami serempak
" mohon maaf sebelumnya saya terlambat karena ada rapat Laporan Pertanggung Jawabam, dan harus kembali, karena ini sekali setahun, dan mungkin saya hanya sebentar karena harus balik." ucap ustadz Arfan sebelum memulai kuliah ( kira-kira seperti itu ucapannya, saya lupa yang pastinya).
setelah sedikit menerangkan mata kuliah manhaj, beliau memberikan tugas kepada kami, yakni membuat tulisan tentang manhaj.
" karena waktu kita terbatas, untuk mata kuliah ini, agar dapat efektif, maka kita buat diskusi-diskusi saja, saya akan memberi kalian beberapa judul, dan kemudian nanti di persentasikan" ucap beliau dan memberikan kita 5 judul berdasarkan karena angkatan tahun ini untuk kelas non reguler ada 5 orang, tapi nanti nambah 1 orang.
"siapa yang bersedia untuk judul yang pertama " Urgensi Manhaj" lanjut beliau, kemudian Rosyidi mengangkat tangannya.Begitu selanjutnya beliau menanyakan kepada kami yang belum agar bersedia menulis judul tersebut. Saya mendapatkan judul yang kedua yaitu tentang Sejarah Lahirnya Sistematika Nuzulnya Wahyu.

***

setelah memberikan tugas serta sumber-sumber referensi untuk mengerjakan tugas, ustadz Arfan pamit untuk menghadiri rapat lagi. Mata kuliah selanjutnya adalah Imla, tapi karena dosennya tidakk hadir, jadi kami memutuskan pulang. 
" akhi, ana tidur di mana nih malam ini " ucap saya kepada kak miat yang ada di kelas kami
" ntar di carikan, bisa di WKP ( sampai sekarang saya tidak tau apa kepanjangan WKP  soalnya saya tanya sama kak miat , beliau juga tidak tau) atau di lab akhi, ga pa pa kan di lab.
" ana sih ga masalah dimana aja" balas saya
" tanggung jawab anta akh (carikan tempat nginapnya)? karena anta yang ngajakin " canda Ridwan kepada kak miat.
" ana sih ga masalah , klo g dapat tempat, selama ada rumah ALLAH (masjid) ana bisa bermalam disana
" gimana kalau anta nginap di masjid Namira aja akh, bada subuh ada ta'limnya juga" tawar Rosyidi
" bisa akh jika anta ga keberatan" balas saya,cihuyyy bisa dapat pengalaman baru nih.

Akhirnya saya dan Rosyidi pulang menuju balikpapan baru dimana masjid Namira terletak.
bersambung........
bagaimanakah kisah selanjutnya Insya ALLAH kelanjutan kisah ini menjadi part terkahir dalam judul Nimba Ilmu di STIS 2, insya ALLAH banyak pengalaman yang saya anggap seru.
Ila liqo , Wassallamualaikum
akhiri dengan alhamdulillah

No comments:

Post a Comment