Wednesday 11 April 2012

Lama Tak Menulis

Assalamualaikum Warohmatullahi Wabarokatuh
wah lama sekali saya tidak posting tulisan di blog ini, maklum lah lagi sibuk-sibuknya (sibuk apa males ???), oh ya kawan minggu lalu saya melakukan perjalanan ke kota Yogyakarta, dan ini pertama kalinya saya ke pulau Jawa, yang sebelumnya hanya sempat diatas pulau jawa (Surabaya) tanpa menginjak tanahnya, yup benar kawan, saya transit waktu perjalanan ke Banjarmasin. yah walaupun saya tidak sempat jalan-jalan karena  sibuk persiapan tes, tapi banyaklah hikmah dan pelajaran yang saya dapat dari perjalanan dari bandara sepinggan sampai di bandara Adi Sucipto. Salah satunya adalah bahwa ternyata manusia ini sangat kecil ya, yup terkadang kita tidak sadar sehingga kita menganggap kita ini besar, karena kita sering membandingkan diri kita hanya dengan yang kecil-kecil. Ketika pesawat lepas landas, maka petugas bandara yang tadi kurang lebih sama besar dengan saya, perlahan mulai mengecil sampai tak terlihat, naik lagi beberapa ribu meter kota balikpapan yang besar itu bak seperti bakwan saja jika dilihat dari atas, tambah naik lagi beberapa ribu meter, kota bpp makin mulai mengecil, mengecil dan terus mengecil, dan bagaimana dengan manusia, benar kawan tak terlihat, bahkan kita menganggapnya tak ada. Masya ALLAH, patutkah kita sombong, sekali-kali tidak, kita ini kecil kawan, janganlah terlalu membesar-besarkan diri kita yang kecil ini sehingga kita sombong dari kebenaran dan selalu meremehkan orang lain. Naudzubillah min dzalik.
terima kasih sebelumnya,  telah berkunjung keblog yang sederhana ini,
A'fwan jiddan  jika ada salah, saya berusaha memposting artikel, atau tulisan yang berkualitas
Wassallamualaikum Warohmatullahi Wabarokatuh

No comments:

Post a Comment